Rencana Pelaksanaan Pembelajaran [RPP 3] Pengolahan Kelas 11
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah
: SMA Negeri 1 Bojonegoro
Mata
Pelajaran : PKWU - Pengolahan
Kelas/Semester
: XI
/ Ganjil
Materi
Pokok : Perhitungan titik impas usaha pengolahan makanan khas asli daerah
(orisinil) dari
bahan pangan nabati dan hewani
Alokasi
Waktu : 4 Minggu
x 2 Jam Pelajaran @45
Menit
A.
Kompetensi Inti
·
KI-1 dan
KI-2:Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. Menghayati dan mengamalkan perilaku
jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),
bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif
sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat
dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan
internasional”.
·
KI 3:
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
·
KI4:
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,
bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai
kaidah keilmuan
B.
Kompetensi
Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
3.3
Memahami perhitungan titik impas
(Break Even Point) usaha pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari
bahan pangan nabati dan hewani
|
· Mengidentifikasi
informasi tentang perhitungan titik impas /BEP ( Break Event Point ) usaha
pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan nabati dan
hewani melalui berbagai sumber belajar
· Mengolah
informasi yang didapat tentang penghitungan titik impas /BEP ( Break Event
Point ) usaha pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan
pangan nabati dan hewani
· Menganalisis
hasil pengamatan/kajian literatur dan
diskusi tentang penghitungan titik impas /BEP ( Break Event Point ) usaha
pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan nabati dan
hewani
· Menyimpulkan
hasil pengamatan/kajian literatur dan
diskusi tentang penghitungan titik impas /BEP ( Break Event Point ) usaha
pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan nabati dan
hewani
|
4.3
Menghitung titik impas (Break Even
Point) usaha pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan
nabati dan hewani
|
· Menghitung
titik impas (break even point) usaha pengolahan makanan khas asli daerah
(orisinil) dari bahan pangan nabati dan hewani
· Menyajikan
hasil penghitungan titik impas /BEP (
Break Event Point ) usaha pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari
bahan pangan nabati dan hewani
|