Evaluasi Pembelajaran Perhitungan Titik Impas (BEP)


Setelah peserta didik mengikuti dan menyelesaikan seluruh proses pembelajaran materi tentang a).mengidentifikasi informasi tentang perhitungan titik impas /BEP (Break Event Point) usaha budidaya pembenihan ikan hias melalui berbagai sumber belajar, b) mengolah informasi yang didapat tentang penghitungan titik impas /BEP (Break Event Point) usaha budidaya pembenihan  ikan hias, c) menganalisis hasil pengamatan/kajian literatur  dan diskusi tentang penghitungan titik impas /BEP (Break Event Point) usaha budidaya pembenihan  ikan hias, dan d) menyimpulkan hasil pengamatan/kajian literatur  dan diskusi tentang penghitungan titik impas /BEP (Break Event Point) usaha budidaya pembenihan  ikan hias. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian  evaluasi pembelajaran

Adapun materi pembelajaran yang di evaluasi meliputi : biaya tetap (fixed cost), biaya tidak tetap (variabel cost), taksiran harga jual, dan perhitungan titik impas ( BEP ) usaha budidaya pembenihan ikan hias. 


Kegiatan evaluasi pembelajaran mata pelajaran Prakarya Kewirausahaan dengan materi perhitungan titik impas (Break Even Poin) dengan berbasis komputer diberikan kepada peserta didik untuk mengukur evaluasi hasil belajar peserta didik. Fungsinya untuk mengukur tingkat perkembangan yang telah dicapai peserta didik selama menempuh proses belajar. 

Tujuan dilaksanakan evaluasi pembelajaran adalah a) menentukan angka kemajuan atau hasil belajar pada peserta didik, b) untuk mengetahui kadar pemahaman peserta didik terhadap materi pelajaran, c) sebagai umpan balik untuk guru yang dapat digunakan untuk memperbaiki proses belajar mengajar dan program remedial untuk peserta didik.

Berikut tautan (link) halaman evaluasi pembelajaran perhitungan titik impas (Break Even Poin) berbasis komputer : Ulangan Harian CBT  

Berikut hasil kegiatan evaluasi pembelajaran perhitungan titik impas (Break Even Poin) berbasis komputer : Hasil Ulangan Harian CBT & Remidi