Kisi - Kisi Soal Penilaian Ulangan Harian Bersama Kelas 11 Semester 3


Kisi Kisi Soal Penilaian Ulangan Harian Bersama (PUHB) Mata Pelajaran Prakarya Kewirausahaan Kelas 11 Semester 3 Sub Bahasan Pengolahan Makanan Khas Daerah Dari Bahan Nabati dan Bahan Hewani :

1. Kompetensi Dasar 3.1 Memahami perencanaan usaha pengolahan makanan khas asli daerah(orisinil) dari bahan pangan nabati dan hewani meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi, dan pemasaran 3.1.1 Mengidentifikasi bahan pangan nabati dan hewani yang dapat dibuat makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan nabati dan hewani. 3.1.2 Mengidentifikasi sumber daya alam yang dapat di olah menjadi makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan nabati dan hewani. 3.1.3 Menjelaskan perencanaan usaha pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil)dari bahan pangan nabati dan hewani meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi, dan pemasaran. 3.1.4 Mencontohkan perencanaan usaha pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil)dari bahan pangan nabati dan hewani meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi, dan pemasaran. 4.1 Menjelaskan perencanaan usaha pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil)dari bahan pangan nabati dan hewani meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi, dan pemasaran. 4.1.1 Merancang perencanaan usaha makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan nabati meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi, dan pemasaran 4.1.2 Membuat perencanaan usaha makanan khas aslidaerah (orisinil) dari bahan nabati dan hewani meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi dan pemasaran 4.1.3 Menyusun proposal makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan nabati dan hewani meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi, dan pemasaran.

Indikator Soal :
  1. Siswa dapat memahami pengertian bahan nabati
  2. Siswa dapat memahami pengertian bahan hewani 
  3. Siswa dapat menyebutkan dan menjelaskan jenis-jenis bahan nabati dan hewani
  4. Siswa dapat menyebutkan dan menjelaskan sumber daya makanan khas daerah

2. Kompetensi Dasar 3.2 Menganalisis sistem pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan nabati dan hewani berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat. 4.2 Pengolahan, pengemasan, dan pengawetan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan pangan nabati dan hewani berdasarkan konsep berkarya dengan pendekatan budaya setempat dan lainnya.

Indikator Soal :
1. Siswa dapat menjelaskan bahan dan alat pengolahan makanan khas asli daerah.
2. Siswa dapat menganalisis macam-macam makanan khas asli daerah dari bahan pangan
nabati dan hewan

3, Perhitungan Titik Impas (Break Even Point) Pengolahan Makanan Khas Daerah